Monday, April 13, 2015

Cara Daun insulin Menurunkan Kadar Gula Darah (Diabetes)

Daun insulin secara tradisional daun insulin digunakan sebagai obat alami penurun kadar gula darah, berdasarkan penelitian yang telah dilakukan menunjukan bahwa seduhan air daun insulin dapat menurunkan kadar gula secara signifikan (aybar, et.al, 2003)

Cara kerja daun insulin dalam menurunkan kadar gula mirip dengan insulin yang di produksi kelerjar limpah (valentova, et.al, 2001) oleh karena itu tanaman ini dikenal dengan nama tanaman insulin.

Beli daun insulin di sini <= (klik)

KHASIAT: Daun insulin berkhasiat menurunkan kadar gula dalam darah secara alami (tanpa suntik insulin atau obat kimia). Tidak perlu ragu, bahkan Anda bisa menanamnya sendiri di rumah Anda.

PERHATIAN: Cek Kadar Gula Darah secara Rutin untuk memantau perkembangannya, bila kadar gula darah sudah normal, teh insulin dapat dikonsumsi 2 hari sekali saja, jika benar-benar normal seperti orang lainnya, Anda bisa berhenti total dari meminum daun insulin dan tetap menjaga pola diet sehat, semoga Allah angkat penyakitkan dan menjadikan kita Hamba yang Pandai Bersyukur. Karena ternyata nikmat pankreas sehat tidak dirasakan ketika sakit gula (diabetes) ini bukan?


Bagi yang ingin membaca cara kerja nya secara ilmiah:

Mekanisme antidiabetes dari yakon ini diduga berasal dari kandungan yang terdapat didalamnya. Berikut ini mekanisme antidiabetes dari daun insulin berdasarkan kandungan yang terdapat didalamnya:

  • Adanya senyawa sonchifolin, polimatin B, uvedalin dan enhidrin diduga memiliki efek sebagai antidiabetes dengan dua mekanisme yaitu menghambat proses glikogenolisis dan glukoneogenesis (Valentova et al, 2003). Glikogenolisis merupakan proses pemecahan glikogen dalam hati menghasilkan glukosa, sedangkan glukoneogenesis merupakan proses sintesis glukosa dari produk non-karbohidrat yaitu piruvat, laktat, alanin, maupun asam amino lainnya. Dengan penghambatan proses glikogenolisis dan glukoneogenesis maka terjadi penghambatan pembentukan glukosa dalam tubuh.
  • Mekanisme lain diduga dengan cara meningkatkan konsentrasi insulin dalam plasma (Aybar et al, 2001). Insulin merupakan hormon utama yang berperan dalam metabolisme energi, dan memiliki efek menurunkan konsentrasi glukosa darah. Pada kondisi DM, terjadi penurunan produksi insulin akibat regulasi sekresinya terganggu atau terjadi kerusakan fungsional pada sel β Langerhans. Berdasarkan hal diatas maka mekanisme kerja daun yakon secara holistik dengan meningkatkan konsentrasi insulin plasma dapat menyebabkan penurunan konsentrasi glukosa darah.
  • Mekanisme lain diduga dengan perbaikan sel beta-pankreas, hal ini berasal dari kandungan kimiawi yakon yang dapat menghambat agen-agen perusak sel beta pankreas. Daun yakon mengandung antioksidan berupa chlorogenic acid . Senyawa yang terkandung di dalam daun yakon ini memiliki potensi untuk dapat menghambat mekanisme perusakan sel beta pancreas.
  • Daun yakon juga mengandung senyawa melampolide. Suatu sesquiterpen lakton yang memiliki aktifitas menghambat pembentukannitric oxide (NO). NO merupakan gas radikal bebas yang mudah larut dan berumur pendek. Secara fisiologis NO dapat berperan dalam reaksi inflamasi dan vasodilatasi. Akan tetapi pada kadar yang berlebihan NO dapat berperan langsung dalam berbagai mekanisme cedera jaringan seperti menyebabkan kerusakan endotel disertai trombosis dan inaktifasi permeabilitas. NO dapat merusak sel beta pankreas dengan mekanisme dimulai dari nekrosis sel dan diakhiri dengan apoptosis sel. Dengan adanya kandungan senyawamelampolide dalam ekstrak daun yakon, maka pembentukan radikal bebas NO yang berlebihan dapat dihambat untuk mencegah kerusakan sel beta pankreas, ini berarti senyawa sesquiterpen lakton melampolide juga memiliki mekanisme sebagai antioksidan untuk melindungi sel beta pankreas dalam terapi diabetes mellitus.
Maka tidak heran kalau banyak penderita kencing manis yang mengkonsumsi daun insulin ini untuk menstabilkan gula darahnya agar menjadi normal, dan dalam jangka waktu tertentu semoga Allah mengangkat penyakitnya dengan menjadikan pankreasnya normal kembali sehingga memiliki kadar gula normal.

No comments:

Post a Comment